Tuesday, February 5, 2013

Ubuntu untuk ponsel diumumkan, tiba di awal 2014



3 Januari 2013 | Komentar (120) | Kirim komentar Anda
Tags: Canonical, Ubuntu, Touch UI
Canonical telah meluncurkan versi mobile berbasis Linux sistem operasi Ubuntu mereka. Ubuntu untuk ponsel menggunakan kernel dasar yang sama dan driver seperti Android namun memiliki merek baru UI dan navigasi.


Sebagai permulaan, Ubuntu membuat berat penggunaan gerakan untuk navigasi sekitar. Masing-masing dari empat sudut layar dapat digunakan untuk melakukan isyarat. Sebuah babatan singkat dari kiri menunjukkan aplikasi favorit Anda, babatan panjang membawa Anda ke semua aplikasi Anda. Sebuah babatan dari kanan membawa Anda ke aplikasi terakhir Anda digunakan. Gesek dari bawah menunjukkan Anda kontrol menu untuk aplikasi Anda berada dalam dan menggesek turun dari atas menunjukkan pemberitahuan dan pesan.
Ubuntu menempatkan penekanan pada aplikasi web HTML5 dan memberi mereka prioritas tinggi, dimana mereka dapat menunjukkan pemberitahuan seperti aplikasi asli. Jika Anda ingin pengalaman yang lebih baik, Anda juga dapat menggunakan aplikasi asli yang ditulis khusus untuk Ubuntu. Meskipun didasarkan pada kernel Android, Ubuntu tidak menggunakan Machine Dalvik Virtual bahwa Android tidak jadi aplikasi tidak kompatibel antara keduanya. Di sisi positifnya, kurangnya mesin virtual dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi native berarti kinerja yang kemungkinan akan menjadi lebih baik dibandingkan dengan Android.


Seperti dengan versi desktop Ubuntu, pencarian telah diberikan prioritas tinggi. Anda dapat mencari dengan menggesekkan turun dari bagian atas layar dan saat Anda mengetik konten yang relevan muncul pada layar, yang bisa menjadi konten yang disimpan pada perangkat atau online bahkan tersedia dari berbagai sumber, seperti Wikipedia, misalnya.
Canonical juga telah diciptakan kembali lockscreen pada Ubuntu untuk ponsel. Mereka suka menyebutnya layar selamat datang bukan karena semua gerakan sisi Anda tersedia di sini, sehingga tidak ada gerakan membuka menengah yang harus Anda lakukan. Layar pembuka juga menunjukkan pola melingkar indah yang menampilkan informasi penting dari aplikasi Anda diinstal.
Terakhir, Ubuntu pada ponsel akan memungkinkan Anda untuk dermaga ponsel Anda dan kemudian hubungkan ke keyboard dan mouse untuk PC desktop-seperti pengalaman, tidak berbeda dari apa yang dijanjikan Motorola dengan dermaga WebTop.
Canonical akan segera menyediakan gambar didownload dari sistem operasi, yang saat ini, hanya bekerja pada Nexus Galaxy. Adapun perangkat pengiriman dengan Ubuntu pre-installed, yang diperkirakan akan dimulai awal tahun depan. Anda dapat memeriksa OS beraksi dalam video (agak panjang) di bawah ini.

No comments:

Post a Comment